Penyebab Disfungsi Ereksi - Tips Banget

Berbagai Tips Kesehatan, Kecantikan dan lain-lain

Hot

Post Top Ad

Penyebab Disfungsi Ereksi

Penyebab Disfungsi Ereksi

Penyebab disfungsi ereksi bisa disebabkan oleh banyak faktor. Faktor penyebab disfungsi ereksi bisa dari fisik, mental atau hubungan emosional. Kondisi tersebut bisa menyebabkan kegelisahan dan stress, yang nantinya akan mempengaruhi hubungan. Untuk itu perlu dipahami, mengapa disfungsi ereksi bisa terjadi ?
Penyebab Disfungsi Ereksi
Perhatikan hal-hal berikut yang menjadi penyebab disfungsi ereksi :
  • Merokok
Merokok mempengaruhi kondisi kesehatan, yaitu kesulitan ereksi. Ketika fungsi jantung terpengaruh karena  merokok, pemompaan darah juga akan bermasalah, sehingga ini akan mengakibatkan aliran darah ke daerah penis jadi terhambat. Oleh karena itu penis akan kesulitan untuk ereksi.
  • Konsumsi alkohol
Konsumsi alkohol menyebabkan kerusakan pada tubuh. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan sistem saraf dan sirosis hati. Dan masalah ini dapat menyebabkan bermasalahnya fungsional ereksi.
  • Diabetes melitus
Diabetes memiliki resiko terhadap masalah disfungsi ereksi. Diabetes menyebabkan aliran darah terhambat ke daerah penis, sehingga mengganggu kemampuan ereksi.

Baca : Pria Diabetes Beresiko Disfungsi Ereksi
  • Aterosklerosis
Kondisi ini terjadi jika ada kadar kolesterol tinggi di dalam tubuh dan lemak akan disimpan di dinding lapisan pembuluh darah. Lemak tersebut akan mempersempit aliran darah, mengurangi volume darah yang dibutuhkan oleh penis, oleh karena itu timbullah disfungsi ereksi
  • Menurunnya hormon testosteron
Testosteron adalah hormon pada pria yang menghasilkan libido atau gairah dan mempertahankan nitrat oksida yang cukup, yaitu elemen penting dalam ereksi. Bila diproduksi dalam jumlah rendah dorongan seksual akan terhambat, dan kadar oksida nitrat akan juga kurang, sehingga menyebabkan disfungsi ereksi.
  • Faktor psikologi
Faktor psikologi ini antara lain stress, rendahnya harga diri, rasa bersalah, kecemasan, dll. Dan hal-hal tersebut dapat memicu masalah disfungsi ereksi dan menurunnya libido.
  • Faktor usia
Pria yang usianya sudah mulai menua, memiliki kemungkinan mengalami masalah disfungsi ereksi dibanding dengan pria yang lebih muda usianya. Karena bisa jadi memiliki gangguan kesehatan seperti diabetes, hipertensi, penyakit kardiovaskular, dan karena gaya hidup yang kurang sehat selama masih muda.

Baca : Penyebab Disfungsi Ereksi Usia Muda
Faktor-faktor tersebut merupakan penyebab disfungsi ereksi secara langsung, dan sebagian lagi merupakan akibat dari masalah kesehatan. Disfungsi ereksi adalah masalah yang bisa menyebabkan rusaknya hubungan pasutri. Disfungsi ereksi bisa juga merupakan pertanda adanya masalah kesehatan yang mendasarinya.

Sumber : https://www.findatopdoc.com

1 komentar:

  1. Blog yang menarik dan informatif sekali

    Klinik Apollo Adalah Rumah Sakit di Jakarta, Dibidang Andrologi dan Ginekologi, terbaik dan Nomor 1 di jakarta memberikan layanan medis prima, dilengkapi alat medis yang modern menyembukan berbagai penyakit kelamin seperti Gonore, Kencing nanah, Sipilis sifilis,Kutil kelamin , Kondiloma akuminata, Kutu kelamin, Keputihan, Ejakulasi Dini,Wasir dan Ambeien


    Konsultasi Masalah Disfungsi Ereksi

    Klinik Pengobatan Disfungsi Ereksi


    BalasHapus

Post Top Ad