Menghilangkan Bau pada vagina - Tips Banget

Berbagai Tips Kesehatan, Kecantikan dan lain-lain

Hot

Post Top Ad

Menghilangkan Bau pada vagina

Haloo wanita Indonesia, kali ini tipsbanget bakal memberi tips khusus bagaimana menghilangkan bau pada vagina. Bau pada vagina adalah sesuatu hal yang jarang didiskusikan bagi kaum hawa, karena rasa malu. Bau pada vagina sering terjadi karena akibat dari infeksi jamur pada vagina. Tetapi tidak semuanya disebabkan oleh infeksi jamur, itulah kenapa perlu diketahui penyebabnya.
Menghilangkan Bau pada vagina
Memiliki vagina yang sehat, sangat penting untuk keseluruhan kesehatan dan keberlangsungan keharmonisan rumah tangga Anda. Bau pada vagina bisa menjadi sinyal bahwa kemungkinan ada masalah kesehatan pada organ intim Anda. Dan hal ini akan sangat berdampak pada kehidupan seks Anda. Meskipun ada banyak penyebabnya, bau pada vagina dapat diatasi melalui pengobatan alami. Bau vagina yang sangat menyengat dan tidak sedap dapat mengindikasikan masalah yang harus segera ditangani.  Bau vagina yang tidak sewajarnya atau abnormal biasanya akan ditandai dengan gejala lainnya yang terjadi pad vagina, antara lain gatal, terbakar atau adanya iritasi. Seringkali ada bau dan cairan yang keluar dari vagina dan itu kadang menimbulkan gatal dan bau yang tak sedap.

Bau pada vagina seringkali tercium saat setelah berhubungan intim dan juga bisa terjadi saat siklus haid. Karena ada bau yang tak sedap pada vagina, akhirnya ada suatu ide untuk menggunakan douching vagina seperti deodorant atau spray untuk menghilangkan bau tak sedapnya. Namun produk ini benar-benar akan meningkatkan iritasi pada vagina karena kandungannya terdiri dari bahan kimia, yang bisa membunuh bakteri baik pada vagina. Jika bakteri baik pada vagina mati, maka bakteri jahat akan meningkat pertumbuhannya.

Penyebab umum bau pada vagina yang tidak normal, antara lain :


  • Bakteri vaginosis, pertumbuhan berlebih dari bakteri vagina, dan yang paling sering terjadi adalah menyebabkan vagina menjadi bau tak sedap.
  • Trichomoniasis, infeksi seksual yang menular, yang juga bisa menjadi penyebab bau pada vagina.
  • Kebersihan pada vagina yang buruk
  • Fistula rektovagina (pembukaan abnormal antra rektum dan vagina yang memungkinkan feses masuk ke dalam vagina)
  • Kanker serviks, adalah kanker yang terjadi di sel-sel rahim, bagian bawah rahim yang terhubung dengan vagina.

Alih-alih douching dan produk-produk kima untuk kebersihan feminim, yang berpotensi menimbulkan penyakit pada organ intim, cobalah solusi ini :

Cuka Apel
Cuka sari apel mengandung khasiat anti bakteri dan antiseptik yang dapat membantu melawan bau vagina yang tidak sedap. Mandi dengan cuka apel bisa membantu melawan racun dan bakteri yang menyebabkan vagina bau dan mengembalikan kualitas asam flora vagina. Cobalah minum segelas air dicampur dengan 1 atau 2 sendok makan cuka apel setiap hari.

Baking Soda
Baking soda bisa digunakan untuk menyeimbangkan kadar PH dalam tubuh. Bila tingkat PH seimbang, masalah vagina bau akan hilang. Artinya Anda bisa tambahkan 1/2 cangkir baking soda ke bak mandi dan rendamlah selama 15-20 menit. Kemudian bersihkan. Dan pastikan area lipatan atau selangkangan angan terlalu lembab.

Probiotik
Probiotik bisa menjaga kesehatan pencernaan. Probiotik juga bisa membuat keajaiban untuk menghilangkan bau pada vagina. Probiotik kaya akan lactobacillus yang membantu melawan infeksi kandida, penyebab umum bau pada vagina. Probiotik juga membantu mengembalikan tingkat PH vagina. Kandungan probiotik ini bisa ditemukaan pada beberapa produk, seperti yogurt, kimchi, fiforlif.

Tea Tree Oil
Minyak pohon teh mengandung khasiat anti jamur sekaligus antiseptik yang hebat. Karakteristik ini membantu menyingkirkan bakteri yang dapat menyebabkan masalah bau vagina yang tidak sedap.
Caranya tambahkan beberapa tetes minyak pohon teh yang dicampur dengan air dan witch hazel pada cotton bud, dan oleskan pada area yang terkena infeksi jamur penyebab bau.
Pastikan dengan mencampur air dan witch hazel, karena minyak pohon teh dapat menyebabkan sensitiv awal pada area lipatan dan selangkangan.

Bawang putih
Bawang putih dikenal dengan antimikroba dan antijamurnya. Sifat anti jamur yang dimiliki oleh bawang putih dapat membantu melawan infeksi ragi, dan menyingkirkan bakteri jahat penyebab bau pada vagina. Cukup masukkan bawang putih  setiap hari dalam masakan Anda atau Anda bisa konsumsi 1 atau 2 siung bawang putih mentah saat perut kosong dengan segelas air hangat.

Buah dan sayuran segar
Buah dan sayuran organik yang segar selalu menjadi kunci tubuh yang sehat dan dapat mendukung kesehatan vagina, karena banyak vitamin dan mineral yang dikandungnya. Kandungan vit c adalah pendorong kekebalan tubuh.
Sayuran hijau harus selalu dikonsumsi untuk membantu sirkulasi dan mencegah vagina kering. Buah alpukat juga baik untuk kesehatan vagina, mengurangi resiko infeksi dan pertumbuhan bakteri jahat serta membantu meningkatkan libido karena mengandung vit B6 dan potassium.

Air
Selaput lendir vagina membutuhkan air agar bisa berfungsi dengan baik, untuk melumasi vagina secara alami dan membantu mengurangi bau pada vagina.

Cara mudah agar terhindar dari bau tak sedap pada vagina


Kenakan baju yang longgar, tidak ketat dan terbuat dari bahan katun
Saat mengenakan pakaian ketat, bisa membatasi aliran udara, menyebabkan penumpukan kelembapan. Gunakan celana dalam berbahan katun, sehingga dapat membantu meningkatkan aliran udara ke pangkal paha dan mencegah kelembapan di area vagina. Sehingga mencegah pertumbuhan bakteri jahat penyebab keputihan dan bau pada vagina.

Turunkan berat badan jika perlu
Meskipun terlihat tidak relevan, kegemukan bisa menyebabkan keringat berlebih, bahkan di daerah vagina. Kelembapan ekstra ini menyebabkan timbulnya berbagai bakteri dan dapat menimbulkan bau pada vagina. Memilih gaya hidup sehat dan olah raga teratur adalah pilihan tepat. Dengan memiliki , berat badan ideal, kesehatanpun tubuhpun akan didapat, begitu juga dengan kesehatan vagina, karena tidak akan terjadi keringat berlebih pada area vagina.

Hindari Douching
Tubuh kita dirancang untuk mengatasi sebagian besar masalah. Saat Anda douche, akan menghilangkan bakteri sehat pada vagina yang berfungsi untuk mencegah infeksi. Selain itu produk douche mengandung banyak bahan kimia yang bisa menyebabkan penumpukan racun ditubuh.

Jangan gunakan semprotan / spray vagina
Produk spray untuk vagina adalah perangkap pemasaran. Semprotan ini menyebabkan iritasi dan kemungkinan reaksi alergi. Tubuh kita tidak mampu memcah bahan kimia yang masuk melalui kulit. Padahal, kulit akan menyerap bahan kimia tersebut dengan cepat. Bahan kimia tersebut akan terserap langsung melalui aliran darah.Sehingga proses ini akan cenderung menimbulkan masalah yang lebih besar.

BACA JUGA :
- Cara Menghilangkan Bau Vagina Praktis Ala Boyke Dian Nugraha
- Cara Hilangkan Kista Tanpa Operasi
- Cara Langsing Dan Perut Padat Tanpa Olah Raga Berat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad